Daftar Blog Saya

Kamis, 03 Februari 2011

Nokia 1202 Insert Sim

Suatu kebiasaan dari para teknisi ponsel ketika medapatkan kasus insert sim card akan langsung berpikir bahwa permasalhannya ada pada emif sim card...padahal itu belum tentu.
Bahkan banyak kasus insert sim card dikarenakan masalah pada jalur BSI, percaya atau tidak saya sering mendapatkan kasus insert sim card yang solusinya hanya dengan menjumper konektor negatif batrai ponsel dengan konektor BSI ponsel...

Ini salah satu kasus yang terjadi pada nokia 1202....langkah-langkah penanganan kasus yang saya lakukan sebagai berikut:
1. saya coba menggunakan batrai lain, hasilnya masih tetap insert sim card.

2. saya coba ganti batrai dengan power supply, catut buaya PS yang negatif (warna hitam) saya jepitkan pada konektor negatif dan konektor BSI ponsel, sedangkan yang positif dengan konektor positif batrai.

3. Ponsel saya hidupkan dan hasilnya si ponsel bisa membaca sim card.

4. Jika sudah bisa seperti itu maka tinggal kita melakukan penjamperan pada konektor negatif dan konektor BSI dari belakang.....agar jemperannya tidak terlihat sama yang punya ponsel.

5. Setelah dijumper pasang kartu dan batrai kembali kemudian hidupkan ponselnya, maka ponsel akan bisa membaca sim card.

\4. Jangan lupa bikin nota.....:) by yunk's

1 komentar: