Daftar Blog Saya

Kamis, 03 Februari 2011

HItech tidak bisa baca memory card

HItech tidak bisa baca memory card
Kali ini saya dapat pasien hp hitech yang tidak bisa bacamemory card....

saya tidak tahu model hitech berapa karena semua sudah lusuh....saya coba ukur tegangan-tegangan masuk ke konektor memory card masuk semua kecuali satu, sepertinya satu konektor tersebut tidak digunakan, ya saya abaikan. Saya pikir bukan hardware melainkan softwarenya....
Coba masuk pengaturan dan melakukan proses pengembalian setingan ke pengaturan awal dengan kode pengaman 1122. Setelah itu hp restart dan saya coba buka menu kemudian periksa memory card terbaca tau tidak, ternyata berhasil, memory card bisa terbaca akan tetapi tidak bisa di buka. Saya coba format memorynya kemudian masukkan file yang baru alhamdulillah terbaca.

Saya coba kamera kemudian simpan hasilnya tapi muncul keterangan MEMORY PENUH. walhasil, masuk ke pengaturan lagi pilih memory yang terpakai rubah dari memory telpon menjadi memory card setelah itu coba lagi, pesan memory penuh akhirnya tidak muncul lagi dan terakhir bikin nota. by yunk's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar