Daftar Blog Saya

Kamis, 03 Februari 2011

1650 matot karena jatuh

1650 matot karena jatuh
Seperti biasa untuk mendeteksi kerusakan pada handphone yang matot terlebih dahulu saya cek menggunakan flasher box. Setelah handphone (Hp) di hubungkan dengan flasher box saya coba klik cek, ternyata si flasher box mampu melakukan cek dengan baik tanpa sedikitpun ada pesan erorr. Selanjutnya saya coba melakukan erase flash pada hp tersebut, saya langusng melakukan erase flash karena versi firmware yang dipakai sebelumnya oleh hp tidak bisa terbaca dan versi firmware yang saya punya adalah versi 5, hawatir kalau ternyata versi firmware saya lebih rendah.

Ok, proses erase rupanya berjalan normal juga, kemudian saya lakukan proses flashing, prosesnya pun berjalan normal kemudian inggal write pm. Write pm dilakukan karena telah dilakukan proses erase sebelumnya, dalam proses write pm dengan menggunakan flasher box JAF terjadi erorr pada alamt pm 20, dicoba berulang kali tetap erorr pada alamat yang sama baik dengan pm yang berbeda-beda. Karena proses write pm selalu tidak berhasil dan selalu muncl pesan erorr, akhirnya si hp jadi kontak service.

Saya coba untuk mengganti flasher box nya, kali ini pilihan jatuh pada ufs 3 tornado...saya hubungkan hp dengan flasher dan jalankan flasher box, klik conect kemudian cek dan info semua berjalan normal, akan tetapai di bagian info provider ada keterangan provider not found, ini menandakan bahwa jaringan yang ditangkap tidak ada, ya maklum saja karena proses write pm belum berhasil.

OK selanjutnya saya pilih write pm kemudian pilih pm yang sebelumnya saya pakai pada Box JAF. Al hasil proses write pm dengan menggunakan flasher box ufs 3 tornado ternya tidak menemukan hambatan....Setelah write pm saya jalankan proses ui setting. Hasilnya handphone kembali normal....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar